Cara Melihat Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS.

dapodikpaudikmas
Sebagaimana yang kita ketahui bahwa untuk bisa mendapatkan berbagai fasilitas dari kemdikbud maka sekolah di haruskan melaporkan berbagai keadaan dan data sekolah melalui aplikasi dapodik untuk sekolah yang berada di bawah naungan diknas.



Setelah proses input data dapodik selesai maka rekan OPS harus melakukan proses sinkronisasi agar data yang ada di aplikasi dapodik sekolah bisa terkirim ke server dapodik pusat sehingga admin pusat bisa mengakses dan melihat data sekolah kita. Untuk proses sinkronisasi sendiri harus dilakukan secara online menggunakan jaringan internet.

Proses pengiriman atau sinkronisasi sendiri harus menggunakan jaringan internet yang stabil dan cepat sehingga proses sinkronisasi bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala. Jika Rekan OPS sudah selesai melakukan sinkronisasi maka untuk melihat hasil sinkronisasi  bisa dilakukan dengan cara seperti tutorila dibawah ini:

  • Pertama-tama harus login dengan mengunjungi link ini
  • Cari menu login yang terletak di sebelah kanan website
  • Login menggunakan Email dan password dapodik Paud dengan cara mengisi formulir dengan email dan password dapodik sekolah anda lalu klik tombol Masuk
  • Jika berhasil maka anda akan melihat data detail sekolah anda. 
  • Jika data di sekolah anda mengalami kesalahan anda bisa memperbaiki bisa melalui aplikasi dapodik sekolah anda lalu melakukan proses sinkronisasi dan silahkan melihat hasil sinkronisasi minimal 3  x 24 jam sampai sistem server dapodik melakukan updata data.

Semoga informasi diatas bermanfaat untuk semua, silahkan tekan tombol share untuk berbagi artikel ini melalui sosial media kesayangan anda.

Cari Juga

Comments

Popular

Buni Yani, Terjerat dari ayat Suci? Kok Dilupakan?

Sejarah dan Latar Belakang Berdirinya NU

Mengharukan Kisah Ustadz Felix, "Banser Berorot Setega Itukah Dirimu???"