Ini Alasan orang yang suka Begadang itu Banyak yang Miskin. Hik..Hik..Hik..!!!

Orang yang suka begadang itu banyak yang miskin, kami ambil dari artikel tentang bangun pagi. Karena sulit bangun pagi identik dengan orang yang suka begadang. Dalam artikel ini juga ada ilmu hikmah, yaitu soal orang yang suka bangun pagi sebelum subuh.

Baca : Tafsir Mimpi Lengkap tentang Tangisan


Orang yang suka bangun pagi sebelum subuh adalah orang yang mengikuti kebiasaan yang tidak pernah ditinggalkan oleh Rasulullah (mari bershalawat kepada rasul) Tentu apa yang dilakukan oleh Rasulullah ini mempunyai segudang manfaat. Tak terkecuali bangun pagi.

Semua tau bahwa pagi hari merupakan permulaan dari kehidupan. Sebab, tidur itu seolah-olah kita mati dan bangkit kembali setelah bangun. Kayamu tertunda gara-gara bangun pagi adalah judul yang InfoMedisos hadirkan untuk pembaca. Soal kebenarannya, mari bertanya pada diri sendiri benarkah demikian?

Baca : Tafsir Mimpi Lengkap tentang Tangisan


Yang benar sih, gara-gara jarang bangun pagi mungkin?. Alhamdulilah jangan bilang mungkin lagi. Sudah jelas benar kok. Tapi banyakkan yang orang yang suka begadang itu kaya?. Bukan pembahasan. Sekarang kita cari saja hikmah bangun pagi sebagai alasan bahwa kekayaan atau cita-citamu menjadi orang kaya tertunda.

Alasannya adalah sangat masuk akal diantarannya akan kami ulas. Alasan kaya terdunda gara-gara sering telat bangun pagi. Alasan secara logika bahwa kita tertunda menjadi orang kaya adalah

1. Kita meninggalkan sunnah Rasululah

Sunnah rasulullah SAW yang banyak kita tinggalkan ketiga telat bangun pagi adalah melaksanakan salat sunah rawatib sebelum subuh (qabliyah subuh). Jangankan shalat Qabliyah, shalat subuh aja lolos..naudzubillah.

Oleh sebab itu Khusus para laki-laki, mari langkahkanlah kaki menuju masjid menunaikan salat subuh berjamaah. Orang yang salat subuh dan didahului dengan salat sunah ini akan mendapatkan rezeki yang besar, karena kata Rasulullah saw., salat sunah ini lebih baik daripada dunia dan seiisinya.

Baca : Tafsir Mimpi Lengkap tentang Tangisan


Dari Aisyah radhiyallahu anha dari Nabi shallallhu alaihi wa sallam bersabda, “Dua rakaat shalat Fajar (sebelum subuh) lebih baik dari pada dunia dan seisinya,” (H.R. Muslim).

Perlu kita ketahui bahwa salat sunah sebelum subuh ini menempati urutan teratas dari salat sunah rawatib lainnya. Rasulullah saw. tidak pernah meninggalkan salat sunah ini meskipun beliau dalam perjalanan. Rasulullah begitu istikamah dan menaruh perhatian lebih terhadap salat ini karena memiliki segudang keberkahan di dalamnya. Rezeki bukan? Ini manfaat bangun pagi yang sangat besar faedahnya.

2. Kita jauh do'a para malaikat

Orang yang bangun pagi termasuk dalam daftar orang-orang yang didoakan oleh malaikat. Rasulullah bersabda, “Tidak satu hari pun dimana pagi harinya seorang hamba ada padanya kecuali 2 malaikat turun kepadanya, salah satu diantara keduanya berkata,

‘Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak’. Dan lainnya berkata, ‘Ya Allah, hancurkanlah harta orang yang pelit,’” (H.R. Imam Bukhari dan Imam Muslim dari Abu Hurairah).

Kita didoakan oleh malaikat? Mau-mau. Semua jelas mau mendapatkan rezeki berupa doa kebaikan dari para malaikat. Sebab, doa malaikat tersebut mustajab.  Jika ingin di doakan oleh malaikat, bangunlah di pagi hari sebelum subuh dan bersedekahlah (lakukan kebaikan). Ini rezeki pertama. Ini merupakan manfaat bangun pagi yang luar biasa.

3. Kita Mengundang Penyakit

Kebiasaan bangun pagi dapat membuat tubuh sehat. Hal ini disebabkan karena ketika kita keluar rumah, oksigen segar telah menunggu untuk dihirup.

Rutin bangun pagi sebelum subuh maka kita telah memberi kesempatan kepada tubuh untuk menghirup oksigen segar dengan tingkat polusi yang rendah. Oksigen segar akan beredar ke seluruh tubuh hingga membuat badan sehat serta kecerdasan akan meningkat karena oksigen mengalir lancar ke otak.

Nah, bagaimana jika kita telat bangun pagi?

4. Silaturahim Jauh....!!!

Banyak silaturrahmi, banyak rizki kan?. Rasulullah Sallalahu Alaihi Wasalam bersabda, “Siapa yang suka dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia menyambung hubungan silaturahim,” (H.R. Bukhari Muslim dari Anas radhiyallahu’anhu).

Yups. Intinya adalah jangan telat bangun pagi ya kalau mau jadi
orang kaya. Tentu makna kaya dalam arti yang seluas-luasnya. Soal bahasa artikel tentang hikmah bangun pagi semoga bisa menjadi kotroversi yang bermanfaat untuk mendapatkan hikmah bangun pagi.

Sumber

Comments

Popular

Makalah Karakteristik Anak Usia Dini

Kata Pengantar Makalah Anak Usia Dini

Cara Mengamalkan Surat al-Waqiah untuk Rizki Berkah dan Kerja Sukses, Amin.